Pelayanan Publik di Denpasar Kembali Normal

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Heri Ruslan

Kamis 23 Aug 2012 21:02 WIB

Bali, Denpasar Bali, Denpasar

REPUBLIKA.CO.ID,  DENPASAR - Suasana kerja sejumlah instansi di Denpasar pasca libur bersama lebaran tetap normal. Dari pemantauan Republika di sejumlah instansi kegiatan pelayanan terhadap masyarakat berjalan lancar.

Di kantor Samsat, ratusan warga yang hendak membayar pajak kendaraan sudah antre sejak pagi. "Karena ada liburan panjang, antrean jadi agak panjang juga, otomatis kerjaan juga banyak. Jadi kami harus bekerja lebih cepat agar masyarakat tak terlalu lama antre," kata Dayu, petugas di kantor Samsat Denpasar.

Beruntung sebut Dayu, pada hari pertama masuk kerja kemarin, Kantor Samsat Denpasar kebetulan membuka outlet dalam kegiatan Pameran Pembangunan Bali di Taman Budaya Denpasar, jadi masyarakat bisa terlayani kesana. Dengan pelayanan di kegiatan pameran itu sebutnya, mereka yang antre di kantor Samsat Renon Denpasar menjadi sedikit longgar.

Sementara itu kegiatan pelayanan umum pada Puskesmas di sejumlah tempat di Kota Denpasar juga berjalan normal. Bahkan jumlah pengunjung relatif menurun, karena sebagian warga Denpasar diperkirakan sdang mudik.

Terpopuler