Kang Abik Ajak Keluarga Halal Bihalal di Bioskop

Rep: Afriza Hanifa/ Red: Hazliansyah

Rabu 22 Aug 2012 20:45 WIB

Habiburrahman el-Shirazy Foto: alfi/Republika Habiburrahman el-Shirazy

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Bersama seratus kerabat, Habiburrahman El Shirazy memadati Citra 21 Mall Ciputra Semarang, Rabu (22/8). Novelis yang akrab dipanggil Kang Abik tersebut mengajak keluarganya menonton film "Cinta Suci Zahrana" yang diangkat dari novel karyanya.

Ditemui usai nonton bareng, Kang Abik bersama rombongan keluarga terlihat sumringah. Penulis kelahiran Semarang tersebut mengatakan, acara nonton tersebut dalam rangka idul fitri usai halal bihalal.

"Habis halal bihalal di Mranggen Demak. Keluarga yang pengen kemudian ada panitia yang merancang semua. Sekalian halal bihalal sekalian refresing, kan idul fitri. Menyenangkan yang muda-muda, anak-anak juga," ujarnya.

Sekitar seratus kerabat Kang Abik antusias menonton film "Cinta Suci Zahrana" yang kisahnya diangkat dari novel karya Kang Abik dengan judul yang sama. "Kami beli tiket sendiri. Panitia beli sejak kemarin. Sekitar seratus orang lah. Ada dari Semarang, Demak, Salatiga. Acara pagi di Mranggen Demak. Terus kesini bareng," tutur penulis novel Ayat-ayat Cinta tersebut.

Novelis yang juga mulai merambah profesi sutradara tersebut mengaku senang dapat menonton film bersama keluarga besar. Apalagi latar kisah Zahrana diambil di Kota Semarang, kota kelahirannya.

"Tadi ramai di dalam. Ketawa, haru, macam-macam lah mereka. Scene film di Semarang, ada Tugu Muda, dan sebagainya. Karena kampung halaman saya ya Semarang. Sejak novel scene memang di Semarang," tuturnya.

"Cinta Suci Zahrana" menceritakan tentang pencarian jodoh seorang wanita, Zahrana. Di usia yang tak lagi muda, sosok yang diperankan Meyda Safira tersebut kesulitan mencari pasangan hidup karena derajat pendidikannya yang tinggi dan profesinya sebagai dosen.

Sebelumnya, beberapa novel karya Kang Abik juga telah mewarnai sineas Indonesia. Sebut saja "Ayat-ayat Cinta", "Ketika Cinta Bertasbih" dan "Dalam Mihrab Cinta". Kang Abik berharap karyanya yang lain dapat pula merambah dunia perfilman. "Semoga mohon doanya," ujarnya singkat.

Terpopuler