Ancol Targetkan 200 Ribu Pengujung di Libur Lebaran

Red: Karta Raharja Ucu

Senin 20 Aug 2012 17:09 WIB

Wahana Atlantis di Taman Impian Jaya Ancol Foto: Taman Impian Jaya Ancol Wahana Atlantis di Taman Impian Jaya Ancol

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara menargetkan jumlah pengunjung meningkat menjadi 200 ribu pengunjung di hari libur lebaran tahun ini. Di hari biasa Ancol menargetkan sekitar 150 ribu orang.

"Kami menargetkan kunjungan ke Ancol pada lebaran 2012 sebesar 150 ribu pengunjung yang tampaknya akan tercapai pada hari kedua lebaran ini," kata Staf Humas Taman Impian Jaya Ancol Alditha di kawasan Ancol, Jakarta, Senin (20/8).

Aldhita menyatakan Taman Impian Jaya Ancol optimistis akan peningkatan angka kunjungan selama lebaran meskipun sebagian masyarakat Jakarta pulang kampung. "Kami yakin akan mencapai target, bahkan mungkin lebih karena hari kedua lebaran saja sudah hampir 150 ribu dan itu sudah lebih tinggi dari angka kunjungan pada lebaran tahun lalu yang mencapai 100 ribu orang," katanya.

Peningkatan jumlah pengunjung tersebut, kata Aldhita, kemungkinan disebabkan banyak warga masyarakat dari luar Jakarta yang berlibur ke tempat-tempat rekreasi di ibu kota. Ia memperkirakan lonjakan pengunjung Taman Impian Jaya Ancol itu akan terus berlangsung hingga H+4 Idul Fitri.

Untuk Lebaran tahun ini, ujar Aldhita menambahkan, beberapa tempat rekreasi di kawasan Ancol mengadakan pertunjukan-pertunjukan tambahan khusus libur lebaran yang diharapkan dapat menarik minat pengunjung. "Seperti di Dufan, kami punya pertunjukan internasional spektakuler contohnya, 'Shaun the Sheep' dan 'Extreme Slam Dunk'. Tidak hanya itu, di Taman Pantai Ancol, kami mengadakan festival pantai," ujarnya.

Alditha juga menjelaskan, Taman Impian Jaya Ancol telah menambah jumlah tiket, jalur antrian, dan petugas untuk mengantisipasi peningkatan jumlah pengunjung selama libur Idul Fitri 2012. Untuk tiket masuk, menurut dia, diberlakukan tarif normal, yaitu Rp 15 ribu. Selanjutnya, harga tiket masuk ke Dunia Fantasi Rp 250 ribu per orang, Atlantis Rp 110 ribu, dan begitu pula dengan Ocean Dream Rp 110.

Terpopuler