Libur Lebaran, Ancol Dipadati Pengunjung

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Karta Raharja Ucu

Senin 20 Aug 2012 15:46 WIB

Pengunjung wisata Ancol (ilustrasi) Foto: Dok Republika Pengunjung wisata Ancol (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memasuki H+1 lebaran, Ancol sudah mulai dipadati pengunjung untuk mengisi liburan. Kondisi ini tampak ketika mobil para pengunjung sudah mengantre di pintu gerbang memasuki kawasan Ancol, Senin (20/8).

Jumlah pengunjung Ancol, Jakarta Utara hari ini dilaporkan meningkat. Hingga pukul 12.00 WIB, sebanyak 71 ribu pengunjung tercatat memasuki kawasan Ancol.

Argo Prabowo, Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk mengatakan, "Hingga siang tadi pukul 12.00 WIB, jumlah pengunjung sudah mencapai 71 ribu orang, dan sekarang mencapai 85.124 pengunjung."

Dikatakan Argo, puncak pengunjung yang akan berekreasi di kawasan Ancol diperkirakan pada H+4 lebaran. Sebelumnya, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Budi Karya Sumadi, mengatakan pihaknya telah memprediksi jumlah lonjakan pengunjung yang akan terjadi antara H+2 hingga H+4. Ia menargetkan jumlah pengunjung yang akan memasuki Ancol akan menyentuh angka 1,5 juta hingga H+14 nanti. 

Untuk keamanan di tempat wisata Ancol, pihaknya telah mempersiapkan sebanyak 600 personil, 100 personil di antaranya dari Kepolisian Polrestro Jakarta Utara yang diterjunkan di beberapa titik di kawasan Ancol. Sementara itu untuk memberikan kenyamanan, Ancol juga menyediakan lahan parkir untuk 15 ribu kendaraan roda dua dan 12 ribu kendaraan roda empat.

Dari pantauan di lokasi, tampak ribuan pengunjung lebih banyak memadati kawasan pantai Timur, Beachpool, Carnaval, Dunia Fantasi, dan juga Atlantis Water Adventure sejak pagi. Para pengunjung tersebut berasal dari berbagai lokasi di Jakarta dan sekitarnya.

Terpopuler