Jalur Utara dan Selatan Masih Padat

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Endah Hapsari

Sabtu 18 Aug 2012 11:51 WIB

  Antrean panjang kendaraan terlihat di jalur Pantura/ilustrasi Antrean panjang kendaraan terlihat di jalur Pantura/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berdasarkan pantauan NTMC Korlantas Polri, arus lalu lintas di jalur Pantura masih padat.

Kepadatan arus lalu lintas mendominasi hampir semua jalur pantura yang menuju ke arah Jawa Tengah dan sekitarnya. Salah satu petugas NTMC Korlantas Polri, Briptu Pri, mengatakan, titik kemacetan di jalur pantura dimulai dari pospol Cisanggarung sampai Subang. "Untuk di pintu keluar tol Cikampek juga terpantau padat sampai ke arah Jomin, kepadatan diperkirakan sampai lima kilometer," ujar Pri.

Sementara itu, untuk jalur selatan, kepadatan juga masih terjadi di jalur Nagreg yang menuju ke Malangbong. Kepadatan diperkirakan sampai tujuh kilometer. "Sampai saat ini belum ada pengalihan arus atau buka tutup jalan, kendaraan masih bisa bergerak walaupun perlahan," ujar Pri.

Sementara itu, sampai H-1 lebaran, jumlah kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalur mudik mencapai 1.612 kecelakaan. Sedangkan untuk korban meninggal dunia berjumlah 286 orang, dan korban luka-luka berjumlah 397 orang. 

Belum dapat diketahui dominasi kendaraan yang mengalami kecelakaan. Sebab, sampai saat ini proses rekapitulasi data masih terus dilakukan.

Terpopuler