Peringati HUT RI, Posko Mudik PAN Bagikan Paket Sembako Gratis

Red: Heri Ruslan

Jumat 17 Aug 2012 08:54 WIB

Posko Mudik PAN Merakyat Foto: dokrep Posko Mudik PAN Merakyat

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Memperingati HUT RI ke-67, Posko Mudik PAN membagikan ribuan paket sembako gratis bagi warga masyarakat di sekitar posko.

''Ramadhan adalah bulan terbaik yang penuh berkah bagi umat Islam. Pada bulan ini juga kemerdekaan RI diproklamirkan, sehingga kita harus benar-benar bersyukur,'' ujar Rusli Halim Fadli, ketua umum DPP PARRA (Penegak Amanat Reformasi Rakyat) Indonesia di Jakarta. PARRA Indonesia adalah sayap PAN yang ditugasi untuk mengelola Posko Mudik PAN Merakyat 2012.

Program Posko Mudik PAN telah melayani para pemudik di 50 titik sejak 14 Agustus 2012. Kehadiran Posko Mudik PAN, kata Rusli, banyak mendapat bantuan dari masyarakat sekitar.

 

“Karena ruang yang kami sediakan terbatas, banyak warga yang menawarkan bantuan agar rumahnya di jadikan tempat istirahat pemudik yang tumpah ruah mampir untuk istirahat di Posko Mudik PAN, termasuk untuk urusan MCK dan ibadah,” ungkap Rusli Halim.

Masyarakat bersama petugas posko juga sering begadang untuk sekedar menemani pemudik yang istirahat sambil ngopi di posko. “Masyarakat dan petugas Posko Mudik PAN saat ini benar–benar bekerjasama agar pemudik sehat dan selamat selama dalam perjalanan mudik, ini benar–benar Hikmah Ramadhan untuk terus saling membantu dan berbagi.”

Mensyukuri nikmat Hari Kemerdekaan RI ke–67 ini, Posko Mudik PAN mendistribusikan 5.000 paket sembako gratis kepada masyarakat sekitar posko.

''Ini merupakan apresiasi kami kepada masyarakat sekitar Posko Mudik PAN yang selama initelah membantu kami melayani kebutuhan pemudik, harapan kami setelah program ini selasai hubungan PAN dan masyarakat semakin erat,” kata Rusli Halim.

Posko mudik PAN hadir sebagai tempat transit pemudik untuk beristirahat dan melepas lelah serta mengecek kondisi kendaraan mudik. Posko Mudik PAN tersebar di 50 titik di Pulau Jawa.

Di posko itu, para pemudik bisa menikmati berbagai fasilitas gratis, seperti bengkel, relaksasi room, hidangan rakyat dan sarana ibadah. Untuk mengakrabkan diri dengan pemudik Posko mudik PAN membagi-bagikan hadiah secara langsung lewat kuis–kuis ringan.

Terpopuler