Aksi Solidaritas Kemanusiaan di Lapas Anak Wanita

Rep: Damanhuri Zuhri/ Red: Heri Ruslan

Kamis 16 Aug 2012 15:50 WIB

Aksi Solidaritas di Lapas Anak Wanita kelas IIB, Tangerang Foto: damanhuri Aksi Solidaritas di Lapas Anak Wanita kelas IIB, Tangerang

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Indofood menggelar aksi solidaritas kemanusiaan dengan melakukan buka puasa bersama 150 warga binaan di Lapas Anak Wanita kelas IIB, Tangerang.

Mengusung tema Safari Ramadhan, acara yang bertunjuan untuk menumbuhkan rasa gembira di lingkungan masyarakat ini diisi dengan ceramah, hiburan islami, makan bersama dan santuntan. Acara ini melibatkan karyawan Indofood serta mahasiswa penerima Beasisiwa Indofood Sukses Makmur (BISMA).

Menurut CSR Manager PT Indofood Sukses Makmur Tbk Deni Puspahadi “Kami ingin berbagi kegembiraan dengan masyarakat, termasuk warga binaan Lapas anak dan wanita ini.’ Deni melanjutkan bahwa bulan Ramadhan merupakan bulan istimewa dan lebih berarti  bila dapat menjalankan ibadah bersama dengan keluarga. Sayang sekali hal ini tidak dapat pula dirasakan oleh warga binaan Lapas Anak Wanita II B karena masih terisolasi dari dunia luar sampai masa bimbingannya usai. “Ini merupakan wujud pilar CSR Indofood yakni Solidarity for humanity,’ ujar Deni.

Acara buka puasa bersama ini dimulai dengan ceramah, dilanjutkan dengan hiburan islami dari warga binaan lapas dilanjtukan dengan berbuka puasa. Pada kesempatan ini, Indofood juga memberikan santunan berupa uang tunai, produk Indofood, alat shalat dan alat musik gitar untuk warga binaan di Lapas.

Safara Ramadhan merupakan aksi solidaritas Indofood yang dilakukan secara rutin sejak tahun 2008. Di level korporat, safari Ramadhan dilaksanakan di 5 tempat berbeda di Jabodetabek mulai tanggal 28 Juli hingga 12 Agustus 2012. Tidak hanya berlangsung di level korporat, kegiatan serupa diadakan pula di 15 kantor cabang dan unit usaha Indofood yang tersebar di Indonesia. Setiap tempat memiliki tema berbeda, namun tujuan dan inti acara tetap sama yakni untuk menjalin tali silaturahmi serta kegembiraan di bulan Ramadhan. 

 

 

Terpopuler