Stok BBM Aman Hingga Lebaran

Red: Hazliansyah

Kamis 16 Aug 2012 22:50 WIB

Petugas SPBU saat melayani pelanggan. Foto: Republika/Wihdan Hidayat Petugas SPBU saat melayani pelanggan.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Persediaan Bahan Bakar Minyak cukup untuk memenuhi kebutuhan hingga usai lebaran nanti, karena Pertamina sudah mengantisipasi perkiraan kebutuhan tersebut.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin kepada wartawan di Palembang, Kamis mengatakan, pihaknya sudah memantau ke seluruh kabupaten dan kota untuk melihat persediaan BBM pada sejumlah SPBU.

Peninjauan ke kabupaten dan kota dilaksanakan bersamaan safari Ramadhan sekaligus berdialog dengan seluruh pejabat dan pemuka agama untuk membahas permasalahan di darah termasuk BBM. Hasil pemantauan tersebut ternyata persediaan BBM cukup untuk memenuhi kebutuhan hingga usai lebaran nanti, kata dia.

Oleh karena itu masyarakat tidak perlu khawatir akan kekurangan BBM karena persediaan cukup banyak. Menurut dia, pihaknya bukan hanya memantau persediaan BBM, tetapi juga melihat kondisi stok kebutuhan pokok di daerah dan ternyata persediaannya aman.

Selain penambahan persediaan BBM, Pertamina juga membentuk satuan tugas untuk memantau persediaan minyak di SPBU, tambah dia.

Terpopuler