Puncak Mudik Tiba, Pengamanan Pulogadung Ditingkatkan

Red: Didi Purwadi

Kamis 16 Aug 2012 02:30 WIB

Terminal Pulogadung Foto: Berita Jakarta Terminal Pulogadung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Unit Kecil Lengkap (UKL), Ipda Putut Joko, mengatakan pengamanan Terminal Bus Pulogadung akan dimaksimalkan sesuai kondisi saat puncak arus mudik yang diperkirakan terjadi H-3 Lebaran 2012.

"Kami menyiapkan 100 personel untuk menjaga keamanan situasi di terminal bus ini pada saat puncak arus mudik. Kami akan memaksimalkan jumlah yang ada," kata Putut seperti dikutip Antara.

Meski sudah terlihat peningkatan penumpang pada H-4 (15/8), Putut mengatakan pihaknya belum mempersiapkan penambahan personel. Karena, pihaknya akan memaksimalkan personel yang ada saat ini.

Kendati demikian, Putut mengatakan hingga saat ini belum ada tindak/kasus kejahatan yang terjadi dan dilaporkan ke Pos Pengamanan (Pospam) Terminal Bus Pulogadung. Putut mengaku terus berkoordinasi dengan pihak lain seperti Dinas Perhubungan, Jasa Raharja dan unit kesehatan.

Sejumlah personel tersebut disiapkan sejak H-7 (12/8) hingga H+7 (26/8). Sebelumnya, jumlah satuan pengamanan hanya berjumlah 70 personel itu kemudian bertambah dari satuan brimob, intel, dan serse termasuk anjing pelacak.

Personel tersebut dikerahkan untuk menjaga situasi terminal yang hingga H-4 terus mengalami peningkatan.

 

Terpopuler