Arus Penumpang Bandara Soekarno-Hatta Masih Normal

Red: Hazliansyah

Rabu 15 Aug 2012 20:03 WIB

Airline passengers at Soekarno Hatta International Airport, Tangerang, Banten. (illustration)   Foto: Republika/Wihdan Hidayat Airline passengers at Soekarno Hatta International Airport, Tangerang, Banten. (illustration)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arus mudik melalui bandar udara Soekarno-Hatta masih normal. Hingga H-4 Lebaran kenaikan jumlah penumpang di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta belum tampak signifikan.

Berdasarkan pantauan Republika, jumlah penumpang masih dalam batas normal. Hal tersebut dibuktikan dengan data yang diperoleh dari Posko Lebaran Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta.

Dari data terlihat Jumlah penumpang H-5 hingga pukul 17.00 berjumlah 69.370 orang. Jumlah ini 55 persen lebih kecil dibandingkan hari yang sama pada lebaran tahun lalu, yaitu 157.092 penumpang.

Pada hari sebelumnya jumlah penumpang tidak mengalami peningkatan signifikan bila dibandingkan tahun lalu. Misalnya pada H-6 yang jatuh pada Senin (13/8), jumlah penumpang berjumlah 135.970 orang, naik 2,5 persen dibandingkan tahun lalu. Pada H-5 bahkan terjadi penurunan penumpang, yaitu dari 144 ribu penumpang pada tahun lalu menjadi 142 ribu penumpang.

Pihak bandara mengungkapkan puncak arus mudik diperkirakan akan berlangsung pada H-3 yang jatuh pada Kamis (16/8).

Terpopuler