Muslimah Kashmir Antusias Ikut Kursus Ramadhan

Rep: Agung Sasongko/ Red: Hafidz Muftisany

Selasa 14 Aug 2012 16:00 WIB

Muslimah Kashmir (ilustrasi) Foto: AP Muslimah Kashmir (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SRINAGAR--Bagi Muslimah Kashmir, Ramadhan tahun ini begitu berkesan. Berkat kursus pendidikan Islam yang digelar selama Ramadhan, mereka mulai memahami Islam dan tugasnya sebagai ibu rumah tangga dan Muslimah.

Cendikiawan Muslim Khasmir, Adnan Nadwi mengatakan beberapa tahun lalu tidak banyak Muslimah Khasmir yang mendapatkan pendidikan agama. Padahal pendidikan itu penting bagi mereka. Sebab ada pemahaman bahwa dedikasi mereka sebagai ibu rumah tangga tidak dihargai dalam Islam.

"Tentu kami melihat ini menjadi sangat penting, maka kursus menjadi opsi konkret guna memberikan saudara-saudara kami ini tentang Islam," papar dia seperti dikutip onislam.net, Selasa (14/8).

Tak lama kursus digelar, jumlah peserta segera melinjak. Mereka datang dari berbagai kalangan. Di kelas, para pendidik memberitahu peserta bahwa dedikasi terhadap keluarga bukanlah hal sia-sia karena dalam Islam dedikasi itu mendatangkan pahala.

"Pandangan saya berubah setelah mengikuti kursus," papar seorang peserta. Ia mengatakan ada pahala spiritual bagi perempuan ketika membersihkan lantai dan peralatan asalkan melakukannya dengan apa yang telah diajarkan dalam Islam

Terpopuler