Pemuda Pancasila Bagikan 1.000 Paket Sembako Gratis

Red: Hazliansyah

Sabtu 11 Aug 2012 22:10 WIB

Pemuda Pancasila Pemuda Pancasila

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, melaksanakan kegiatan sosial dengan membagikan 1.000 paket sembako gratis kepada masyarakat miskin di daerah itu.

Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Mamuju Adithia di Mamuju, mengatakan kegiatan sosial bantuan paket sembako ini diberikan kepada kaum dhuafa di wilayah Kelurahan Simboro, Kecamatan Simboro. "Alhamdulillah, penyaluran paket sembako gratis ini berjalan lancar dan tepat sasaran," kata dia.

Ia mengatakan, kegiatan sosial ini berjalan lancar karena panitia lebih awal melakukan deteksi dini sebelum kupon ini diberikan kepada masyarakat. "Panitia bekerja maksimal karena tidak ada masyarakat yang berebutan sehingga tidak menimbulkan kekecewaan antara penerima bantuan ini," ujarnya.

Adithia mengemukakan, pembagian paket sembako gratis ini dilakukan dalam rangka meringankan beban ekonomi kaum dhuafa seiring jelang Lebaran Idul Fitri 1433 Hijriah. "Jika dilihat dari nilai bantuan tentu tidak ada artinya. Namun minimal bantuan itu dapat meringankan beban ekonomi masyarakat," katanya.

Program pembagian paket sembako gratis ini, kata dia, terlaksana berkat inisiatif teman-teman yang ada dalam barisan organisasi Pemuda Pancasila khususnya perhatian dari Ketua Umum MPW Pemuda Pancasila Sulbar Suhardi Duka.

Terpopuler