Atur Arus Mudik, Polda Jabar Kerahkan Tiga Helikopter

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

Selasa 07 Aug 2012 14:32 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Polda Jabar akan mengerahkan tiga unit helikopter untuk mendukung pengamanan arus mudik/ balik Lebaran 2012 baik di jalur tengah, Pantura maupun selatan Jabar.

"Rencananya pengamanan mengerahkan tiga helikopter, kami sudah mengajukan peminjaman dua unit helikopter ke Mabes Polri untuk operasi pengamanan jalur mudik/ balik Lebaran 2012," kata Kepala Bidang Humas Polda Jabar, Kombes Pol Martinus Sitompul ,di Bandung, Selasa (7/8).

Ketiga pesawat baling-baling itu rencananya akan ditempatkan satu di Polda Jabar, serta dua lainnya ditempatkan di jalur Pantura dan jalur selatan Jabar. Menurut Martinus, jalur mudik/balik Lebaran di Jawa Barat selalu terjadi kepadatan luar biasa dan kemacetan panjang. Pengaturan perlu melibatkan pesawat helikopter diperlukan untuk memantau jalur-jalur alternatif guna mengurai kepadatan arus lalu lintas.

"Saat ini Polda Jabar hanya satu helikopter, biasanya ada heli bantuan dari Mabes Polri. Salah satunya ditempatkan di Posko Utama Polda Jabar di Cikopo," katanya.

Terpopuler