Menjelang Lebaran Wesel Pos Instant Diminati

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Dewi Mardiani

Jumat 03 Aug 2012 14:20 WIB

Logo PT Pos Indonesia Logo PT Pos Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -–  Di saat surat menyurat maupun kartu pos tak lagi menjadi primadona karena majunya teknologi dan jejaring sosial, namun wesel pos instan dari PT Pos Indonesia semakin diminati menjelang lebaran. Tak terkecuali pengguna wesel pos instan di kantor pos Taman Fatahillah, Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat.

Penggunaan weselpos instan ini akan mencapai puncaknya ketika H-7 lebaran. Biasanya para perantau dari daerah yang sangat memerlukan keberadaan wesel pos instan ini.

Pada bulan Ramadhan seperti saat ini pengguna weselpos instan dapat mencapai 300 orang per hari dari hari biasa yang hanya 100-150 per hari. “Menjelang lebaran uang di mesin ATM sering kosong dan lagi di daerah terpencil bank belum banyak berdiri,” ujar Wiwit, Jumat (3/8).

Menurut Wiwit, pegawai kantor pos Kota Tua ini mengatakan, bertambahnya minat pengguna wesel pos instan karena dirasa lebih efektif dan efisien dibandingkan dengan wesel pos biasa. Biasanya pengguna wesel pos ini adalah warga yang mengirimkan uang ke daerah yang jarang mesin ATM nya.

Terpopuler