Baznas Bogor Targetkan Zakat Rp 2 Miliar

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Hafidz Muftisany

Rabu 01 Aug 2012 09:47 WIB

Zakat (ilustrasi). Foto: Blogspot.com Zakat (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR--Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kota Bogor akan membuka 140 Unit Penerima Zakat (UPZ) bagi masyarakat yang akan berzakat.

Dari 140 UPZ tersebut, pada ramadhan kali ini Baznaz kota Bogor menargetkan pengumpulan hasil zakat mal, infaq, sodaqoh (ZIS) mencapai angka Rp 2 Miliar.

Hal ini diutarakan oleh Ketua Divisi Pengumpulan Baznas kota Bogor, Husnan pada Selasa (31/7) sore. Ia mengaku optimis angka tersebut dapat tercapai, mengingat tahun lalu Baznas berhasil mengumpulkan Rp 1,2 miliar.

Angka ini dikatakan Husnan, terkumpul dari para Muzaki yang berasal dari berbagai kalangan yang tercatat sebagai warga Bogor. Dari mulai pedagang, pegawai perusahaan sampai PNS.

Husnan berujar, angka yang kini ditargetkan adalah yang terbesar dari yang pernah dicanangkan di tahun-tahun sebelumnya.

“Bulan Ramadhan sebelum-sebelumnya tak lebih dari Rp 1 miliar. Sedangkan secara keseluruhan untuk sepanjang tahun ini target kami bisa terkumpul Rp 15 miliar” ucapnya.

Ia mengatakan, jumlah ini dua kali lipat dibanding apa yang mereka targetkan sepanjang tahun 2011 lalu. Hal ini bukan tanpa alasan, Husnan percaya angka tersebut dapat terpenuhi mengingat target tahun lalu sebesar Rp 7 miliar pun dapat tembus hingga Rp 10 miliar.

Husnan berujar, Baznas telah menyiapkan berbagai upaya demi mencapai target yang telah dibuat. Khusus untuk ramadhan kali diantaranya dengan membagikan 5.000 paket sembako bagi para penerima zakat. Hal in dilakukan agar muzaki semakin termotifasi untuk melakukan ZIS.

Terpopuler