Pemkot Bengkulu Gelar Pasar Murah Hingga Lebaran

Red: Hazliansyah

Ahad 29 Jul 2012 00:18 WIB

Pasar murah minyak goreng kemasan Foto: Antara Pasar murah minyak goreng kemasan

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- Mengantisipasi tingginya harga-harga kebutuhan jelang lebaran, Pemerintah Kota Bengkulu akan menggelar pasar murah di sembilan kecamatan, selama tiga kali hingga menjelang Idul Fitri 1433 Hijriah.

"Pada tahap pertama akan kami gelar pada 1-4 Agustus, tahap kedua dari 7-9 Agustus dan tahap ketiga dari 13-16 Agustus 2012," kata Humas Pemkot Bengkulu, Suryawan Halusi, Sabtu.

Ia mengatakan, pasar murah yang menjual bahan pokok dengan harga terjangkau masyarakat kelas bawah itu didukung dinas instansi terkait termasuk unsur dari kecamatan.

Pada pasar murah tahap satu dan dua akan digelar di sembilan kecamatan daerah itu, sedangkan tahap ketiga dari tanggal 13-16 dipusatkan di samping kantor wali kota di jalan Basuki Rahmat setempat, katanya.

Asisten II Selwilda Kota Bengkulu Fachruddin Siregar mengatakan, pasar murah itu selain menjual bahan makanan juga akan dijual bermacam-macam jenis pakaian. Kegiatan itu rutin dilakukan setiap tahun, namun selama ini hanya digelar di samping kantor wali kota, namun pada tahun ini digelar disetiap kecamatan.

Diharapan warga kecil bisa secara mudah mendapatkan bahan makanan dan sandang dengan harga terjangkau di pasar murah tersebut, katanya.

Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan Kota Bengkulu Rahman mengatakan, bahan pokok yang akan dijual harganya rata-rata dibawa harga pasar. "Kami akan survei ke pasar dulu mengenai pedoman harga pada pasar murah tersebut, selain itu diimbau warga mampu untuk tidak belanja pada pasar murah tersebut," ujarnya.

Terpopuler