Mau Beli Coklat dan Kue? Yuk ke Epicentrum Walk

Rep: Dwi Murdaningsih/ Red: Dewi Mardiani

Jumat 27 Jul 2012 12:51 WIB

Aneka kue dan permen yang terbuat dari cokelat di bazzar Epicentrum Walk, Rasuna Said, Jakarta. Foto: Republika/Dwi Murdaningsih Aneka kue dan permen yang terbuat dari cokelat di bazzar Epicentrum Walk, Rasuna Said, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, Bulan Ramadhan identik dengan kue nastar dan kurma. Dua hidangan ini hampir selalu ada di rumah-rumah. Anda berminat membeli kue-kue itu? Barangkali berjalan-jalan di sekitar Epicentrum Walk bisa menjadi salah satu alternatif.

Sambil menunggu berbuka puasa, Anda bisa memilah milah permen, atau kue untuk persiapan lebaran. Selama tiga hari sejak 26 hingga 28 Juli, mall yang terletak di kawasan Epicentrum Rasuna Said menggelar bazaar. Bazaar makanan.  Anda tertarik membeli cokelat atau permen aneka rasa? Bazaar yang diselenggarakan oleh 'wirausaha wanita' ini menyajikan camilan ringan dan bergizi.

Pernah membayangkan coklat dengan bentuk seperti ponsel atau foto anda? Di stan 'cokelat mentari' Anda bisa mendapatkannya. Di stand ini, pembeli bisa memesan coklat sesuai keinginan masing-masing. Pembeli juga bisa memesan cokelat dengan gambar 'emotion' yang unik.

Harganya juga cukup terjangkau. Hanya dengan Rp 11.000, pembeli bisa menikmati cokelat seukuran kartu kredit 10x7 cm dengan tebal sekitar 0,5 cm. Tanpa biaya tambahan, pembeli bisa memesan cokelat dengan gambar sesuai keinginan. Misalnya foto keluarga atau lukisan pegunungan. "Bentuk dan gambar bisa dipesan. Harga tergantung ukuran," ujar Khotam, Kamis (26/7).

Coklat ini, kata Khotam dibuat dengan bahan transparan transprint, sehingga bisa digambar sesuai keinginan. Sekilas, cokelat itu terlihat seperti dilapisi kertas bergambar. Namun, jika dibuka cokelat itu langsung bisa dinikmati karena terbuat dari gula-gula yang bisa digambar sesuai keinginan.

Selain dijual di pameran ini, cokelat mentari biasa juga dijual melalui online. Khotam mengatakan colekat mentari sudah cukup beken dipesan mulai dari Aceh hingga Papua. Dari jualan online itu, banyak pula yang berminat untuk belajar atau kursus membuat cokelat.

Terpopuler