XL dan PKPU Ajak Anak Yatim Belanja Bareng

Red: Taufik Rachman

Kamis 26 Jul 2012 19:26 WIB

Seorang pel;anggan menikmati layanan XL Seorang pel;anggan menikmati layanan XL

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA--PT XL Axiata Tbk bekerja sama dengan Pos Keadilan Peduli Umat/PKPU melatih 100 anak yatim berbelanja cerdas guna membiasakan mereka bertransaksi sesuai kebutuhannya.

"Saat belanja ada baiknya memang mengutamakan barang yang dibutuhkan daripada yang diinginkan," kata General Manager Finance Management Service XL East Region, Adi Yuharman, dalam acara "Corporate Social Responsibility/CSR" Ramadhan-Belanja Bareng Yatim bersama PKPU, di Surabaya, Kamis.

Menurut dia, kegiatan belanja tersebut diwujudkan dengan memberikan setiap anak voucher senilai Rp 100.000. Aktivitas itu sekaligus membantu anak-anak mengenali segala kebutuhan mereka.

"Kami harap dengan mengajak para pembimbingnya mereka dapat berbelanja tepat sesuai nominal voucher yang diberikan," ujarnya.

Kegiatan tersebut, ungkap dia, merupakan wujud salah satu "CSR"-nya kepada masyarakat khususnya di bidang pendidikan. Program itu di antaranya XL Future Leader, Komputer Untuk Sekolah, dan Indonesia Berprestasi.

"Pada kesempatan ini kami mengadakan Belanja Bareng Yatim memang bersamaan dengan Bulan Suci Ramadhan 1433 Hijriah," katanya.

Pada kegiatan itu, Kepala Bidang Penghimpunan PKPU, Azwar Anas, menyatakan, ratusan anak yatim yang dipilih bukan dari binaan panti asuhan, melainkan dari daerah Simo Gunung Kramat Timur dan Gundih.

"Hari ini anak-anak diberi kesempatan berbelanja dan diberi paket berupa bingkisan alat salat," katanya.

Bahkan, tambah dia, mereka menampilkan hiburan dan pelatihan motivasi tentang Bermimpi Setinggi Langit" oleh motivator anak-anak, Adri Suyanto.

Upaya yang ditempuhnya itu karena pada umumnya kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap anak yatim belum banyak," katanya.

Terpopuler