Okky Lukman; Shalat Tarawih Berjamaah dengan Keluarga

Red: Taufik Rachman

Selasa 24 Jul 2012 18:41 WIB

Okky Lukman Foto: Antara/Prasetyo Utomo Okky Lukman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Aktris dan presenter Okky Lukman berkomitmen akan selalu melaksanakan ibadah Shalat Tarawih di bulan Ramadhan tahun ini bersama keluarga.

Okky yang ditemui di salah satu mal di Jakarta, Selasa, mengatakan tak pernah sempat berbuka puasa di rumah karena mengisi acara siaran langsung di salah satu televisi swasta sehingga baru bisa bertemu keluarganya setelah Maghrib.

"Saya kan mengisi acara 'live' sebelum buka setiap hari, jadi pasti buka puasa di lokasi syuting. Makanya Salat Tarawih harus sama keluarga," kata Okky.

Oleh karena itu, ia langsung pulang setelah berbuka bersama pemain dan kru acara sitkom di studio televisi yang terletak di Jakarta Selatan. "Tapi yang namanya Jakarta, sudah buru-buru pulang tetap saja kena macet di jalan," katanya.

Beruntung, Okky mengatakan keluarganya selalu menunggu hingga ia sampai di rumah untuk melaksanakan Salat Tarawih berjamaah. "Setelah Salat Isya dan Tarawih, kami lanjut tadarus Alquran," katanya.

Bulan Ramadhan bagi Okky Lukman harus diisi dengan melakukan ibadah sebanyak mungkin sekaligus menjadi waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga.

"Kalau nggak Ramadhan, aku biasanya kerja sampai malam dan waktu pulang orang rumah sudah tidur. Akhir pekan juga kadang kerja, nah, Ramadhan ini aku manfaatkan untuk kumpul sama keluarga dan beribadah sama-sama," katanya.

Untuk pilihan menu berbuka, Okky mengaku tidak ada yang khusus dan menyerahkannya pada kru yang bertugas menyediakan. "Tapi, kalau buat sahur aku selalu usahakan makan buah dan minum vitamin," katanya.