DLLAJ Pastikan Jalur Mudik Bogor Aman

Red: Dewi Mardiani

Senin 23 Jul 2012 11:11 WIB

Jalur Puncak/Ilustrasi Foto: antaranews.com Jalur Puncak/Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan Raya Kabupaten Bogor, Jawa Barat melakukan pemantauan guna memastikan jalur mudik aman untuk dilalui para pemudik pada lebaran nanti.

"Bogor ini selain tempat keberangkatan juga menjadi jalur perlintasan mudik. Ada empat jalur di wilayah Kabupaten Bogor, yakni jalur Barat, Timur, Selatan dan Utara," kata Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional DLLAJ Kabupaten Bogor, Asep Mulyana di Bogor, Senin (23/7).

Asep merinci, untuk jalur Barat adalah tujuan Leuwiliang Serang-Banten, di Jalur Timur ada Transyogi (Cileungsi tujuan Jonggol, Cariu, Cikolong Kulon). Jalur Selatan ada Bogor, Ciawi, Sukabumi (Bocimi), dan Puncak. Sedangkan jalur Utara ada Parung-Tangerang.

"Kita juga ada jalur mudik jalan Raya Bogor yang biasa dilalui pemudik dengan sepeda motor dan kendaraan pribadi, yang biasa tujuannya ke Puncak dan Bocimi," katanya.

Asep menyebutkan, pemantauan oleh DLLAJ telah dilakukan sejak Kamis (19/7) yang diawali dengan memantau jalur Puncak dan Bocimi. Pemantauan tersebut melibatkan Satuan Lalu Lintas Polres Bogor dan dari Kementerian Pekerjaan Umum. Pantauan yang dilakukan berupa mengamati jalur-jalur rawan kemacetan, kondisi jalan, Penerangan Jalan Umum, dan kendala yang ada di lapangan.

Terpopuler