Nuri Maulida, Ramadhan Bikin Kangen Keluarga

Rep: Umi Lailatul/ Red: Hafidz Muftisany

Senin 23 Jul 2012 09:36 WIB

Nuri Maulida Foto: kabartop.com Nuri Maulida

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Artis cantik Nuri Maulida sangat antusias menjalankan ibadah puasa. Dengan puasa bisa mendekatkan dirinya dengan keluarganya.

''Aku selalu kangen suasana ramadhan bareng keluarga di Bandung. Saat mama nyiapin menu makan trus buka bareng,'' katanya.

Karena itu, kata dia, Nuri tidak terlalu mengambil banyak job di bulan ini. ''Biar bisa sering kumpul bersama keluarga. Apalagi sekarang sudah tidak ada papa, rasanya kangen suasana ramadhan bareng papa,'' katanya.

Nuri, sapaan akrab artis cantik ini mengatakan dia selalu rindu akan datangnya ramadhan. ''Ibarat kalau orang lagi pacaran itu kangen pengen ketemu pacar. Nah, kalau aku, kangennya sama ramadhan,'' kata dia.

Mojang asli Bandung ini menceritakan rasa bahagia menjalankan puasa. ''Apalagi tahun ini adalah puasa pertamaku saat mengenakan jilbab,'' kata dia.

Seperti diketahui, duta infak Dompet Dhuafa ini sudah mulai mengenakan jilbab pada Selasa, (10/7). Setelah dirinya pulang umroh, akhirnya dia memutuskan untuk menutup aurat.

Dia mengungkapkan tidak ada persiapan khusus saat menjalani ramadhan. ''Jalani saja dengan senang dan ikhlas,'' katanya.

Pemeran Keyla dalam Sinetron Cinta Fitri ini berharap semoga ramadhan tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. ''Bisa lebih deket lagi ma Allah. Ibadahnya lebih rajin lagi,'' katanya.

Dia menceritakan pengalamannya saat puasa di lokasi syuting pada tahun lalu. ''Alhamdulillah, puasa tahun lalu lancar, '' kata dia.

Nuri mengungkapkan ketika perasaan marah itu datang, biasanya dirinya lebih banyak diam dan menghela napas. ''Alhamdulilah puasa tahun lalu, aku kalau lagi kesel lebih banyak menarik napas lau baca istighfar,'' katanya.

Sebagai seorang pekerja seni yang aktivitasnya selalu padat membutuhkan badan yang fit selama bekerja dan berpuasa. Mojang Priangan ini mensiasatinya dengan minum vitamin. ''Perbanyak makan buah saat sahur dan buka. Jangan lupa minum air putih yang banyak,'' katanya.

Terpopuler