Penjual Kue Ramadhan Raup Rp1 Juta per Hari

Red: Hafidz Muftisany

Ahad 22 Jul 2012 21:28 WIB

Penjual Kue Ramadhan Foto: Republika/Agung Penjual Kue Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, NUNUKAN- Penjual kue di Bazar Ramadhan Pasar Lama Kabupaten Nunukan Kalimantan Timur berhasil meraup omzet penjualan sebesar Rp1 juta per hari.

Mawar, salah seorang penjual aneka macam kue buka puasa di pusat jajanan kuliner buka puasa di lokasi bazar Ramadhan tersebut, Minggu menyatakan dalam sehari berhasil menjual minimal 200 kotak kue bahkan lebih dengan harga Rp5 ribu.

Kue yang dijual bermacam-macam seperti kue dadar, risoles, agar-agar, jalangkote dan lain-lainnya. Jenis kue yang paling banyak terjual adalah risoles yang merupakan kue khas Kabupaten Nunukan itu hingga mencapai 150 kotak.

Sedangkan kue jalangkote dan dadar sekitar 30 sampai 80 kotak, kata Mawar yang tinggal di Sei Bilal Kecamatan Nunukan Kabupaten Nunukan ini.

Pada kesempatan yang sama, Saleh Bakri menyatakan dalam dua hari sejak puasa ini, berhasil menjual 150-230 kotak kue dari berbagai jenis itu.

Menurut warga Jalan Tawakkal Kabupaten Nunukan ini, besarnya penjualan tergantung dari jumlah jenis kue yang dijual. Dari berbagai jenis kue yang disediakan laku sekitar 1.000 buah dengan harga Rp1.000 per potong.

Ia mengaku menjual kue di lokasi bazar Ramadhan Blok III Pasar Lama Kabupaten Nunukan itu sejak pukul 16.00 Wita dan berakhir sekitar pukul 18.25 Wita.

Terpopuler