Tarawih Keliling Pejabat Purbalingga

Rep: Eko Widiyanto/ Red: Hafidz Muftisany

Ahad 22 Jul 2012 18:59 WIB

Masjid Agung Purbalingga Masjid Agung Purbalingga

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA -- Selama bulan suci Ramadan 1433 H, jajaran pejabat Pemkab Purbalingga menggelar tarawih keliling (tarling) bersama bupati dan wakil bupati. Tarling dilakukan mengunjungi masjid-masjid di pelosok desa Purbalingga, dan mengikuti tarawih di masjid tersebut.

''Rombongan pejabat ini dibagi menjadi dua tim. Tim I ikut bersama rombongn Bupati sedangkan Tim II bersama Wabup. Tarling pertama berlangsung tanggal 23 Juli dan terakhir 10 Agustus,'' kata Kepala Bagian Humas Setda Purbalingga, Rusmo Purnomo, Sabtu (21/7).

Dalam hari pertama pelaksanaan tarling tersebut, Bupati Purbalingga Heru Sudjatmoko akan mengawali tarling di Masjid Al Barokah Desa Sirandu Kecamatan Karangjambu. Sedangkan Wabup Sukento Ridho Marhaendrianto dijadwalkan tarling perdana di Masjid Baitul Muttaqin Desa Bantarbarang, Kecamatan Rembang.

Kabag Kesra Yani Sutrisno, menambahkan selain kegiatan tarling, selama Bulan Ramadhan Setda juga menggelar pengajian Jum’at pagi. Kegiatan ini dijadwalkan akan berlangsung selama tiga kali, masing-masing pada 27 Juli, 3 Agustus dan 10 Agustus.

''Tempatnya di Pendopo Dipokusumo, sejak  pukul 08.00 sampai 09.30 WIB. Kami berharap, seluruh PNS di lingkungan Pemkab Purbalingga bisa mengikuti pengajian ini,'' katanya.

Dia menyatakan, untuk acara pengajian tersebut pihaknya telah mengundang tiga ustad yang akan memberikan siraman rohani. Yakni Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Purbalingga Bambang Sucipto, Ketua MUI, KH Abror Musodiq, dan Ketua Takmir Masjid Darussalam Purbalingga,  Noor Isja.

Terpopuler