Muhammadiyah DIY Terjunkan 782 Dai Saat Ramadhan

Rep: Yulianingsih/ Red: Hafidz Muftisany

Rabu 18 Jul 2012 11:53 WIB

Muhammadiyah (ilustrasi). Muhammadiyah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Selama bulan suci Ramadhan 1443 H/2012 ini Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan menerjunkan sebanyak 782 dai (mubaligh/mubalighat) ke seluruh pelosok DIY dan Jawa Tengah.

Sebanyak 346 dai akan diterjunkan ke lima kabupaten/kota di DIY dan sisanya 436 dai diterjunkan ke beberapa wilayah di Jawa Tengah.

Para dai yang akan diterjunkan ini diberikan pembekalan khusus oleh PWM di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) selama sepakan. Selain pendalaman pengetahuan keagamaan mereka juga dibekali tentang adab pergaulan dan materi dakwah lainnya.

Koordinator Majelis Tabligh dan Tarjih PWM DIY, Hamdan Hambali mengatakan, para dai yang diterjunkan di DIY ini merupakan dai muda Muhammadiyah.

"Mereka kita kirim ke daerah-daerah yang membutuhkan pembinaan syiar Islam," terangnya di UMY, Rabu (18/7). Menurutnya, setiap bulan suci Ramadhan PWM DIY mengirimkan dai muda ke berbagai pelosok DIY.

Hal ini dilakukan sebagai sarana dakwah dan pembinaan syiar Islam di masyarakat. Bukan hanya Ramadhan saja, dakwah Islam juga dilakukan PWM DIY dari masa ke masa. Ketua Majelis Tabligh PWM DIY, Sabbikhis mengaku bangga terhadap niat anak-anak muda Muhammadiyah yang giat melakukan dakwah ke berbagai pelosok DIY dan Jateng ini.

"Kami bangga dan bahagia banyak kader muda MUhammadiyah yang siap diterjunkan ke Masyarakat untuk pembinaan syiar Islam," tandasnya. Para dai ini kata dia, akan berada ditengah masyarakat selama 25 hari selama Ramadhan

Terpopuler