Calon Penumpang Menumpuk di Gerbang Tol Cikopo

Rep: c19/ Red: taufik rachman

Sabtu 03 Sep 2011 17:10 WIB

REPUBLIKA.CO.ID,PURWAKARTA--Seiring dengan lonjakan arus kendaraan pribadi dari pantura menuju Jakarta di gerbang tol Cikopo pada H+3, Sabtu (3/9), peningkatan jumlah penumpang angkutan bus dengan tujuan Jakarta dan kota- kota lain disekitarnya juga mulai terlihat di ujung jalan Tol Jakarta- Cikampek ini.

Menyusul dibukanya gerbang tol di Cikopo untuk kendaraan yang akan menuju Jakarta, para calon penumpang memilih transit di kawasan ini untuk menunggu bus yang akan membawa mereka ke Jakarta. Tepat di ujung persimpangan ruas tol dengan Jalan Cikopo Raya.

Secara bergelombang puluhan penumpang memenuhi bahu jalan, menjelang masuk gerbang tol Cikopo. Sebelumnya, lokasi transit para penumpang bus ini dialihkan di sepanjang jalan menuju kawasan Kota Bukit Indah, atau 500-an meter dari Cikopo ke arah Purwakarta.

Tak pelak, penumpukan calon penumpang bus ini mendapatkan perhatian polisi lalulintas yang mengamankan arus lalulintas menuju gerbang Cikopo. Jika kondisi lalulintas menuju gerbang tol Cikopo padat, polisi melarang bus untuk berhenti mengambil penumpang di lokasi ini.

Arini (25), salah seorang calon penumpang mengaku memilih menunggu bus di lokasi ini dengan alasan praktis. Ia yang akan kembali ke Jakarta dari kampunghalamannya di Karawang mengaku diturunkan oleh awak angkot di pertihgaan menuju gerbang tol Cikopo ini.

"Karena jalur menuju tol Cikampek di buka di gerbang Cikopo, maka saya diturunkan di lokasi ini. Karena beberapa bus yang akan ke Jakarta sudah melintas melalui gerbang Cikopo ini," imbuhnya kepada Republika Online.

Terpopuler