Malam Ini, Arus Balik Tol Cikampek Ramai Lancar

Rep: c25/ Red: Krisman Purwoko

Kamis 01 Sep 2011 22:38 WIB

REPUBLIKA.CO.ID,Arus lalu lintas di jalan tol Cikampek menuju Jakarta mulai ramai dan lancar, Kamis (1/9). Kondisi itu tampak dari lalu lalang kendaraan roda empat berplat nomer B dari arah tol Purbaleunyi di kilometer 66.

Arus balik kendaraan pemudik pada H+1 menuju Jakarta itu mulai ramai pada pukul 19.00 WIB. Sebagian dari kendaraan tersebut juga tampak memadati tempat peristirahatan (Rest Area) di kilometer 62 dan kilometer 52 menuju Jakarta.

Sementara itu, arus balik kendaraan dari arah pintu tol Cikampek menuju Jakarta masih lengang. Hal itu terlihat dari segelintir kendaraan roda empat berjenis minibus, sedan, juga truk angkutan ringan yang melintas dari kilometer 72 menuju kilometer 66.

Menurut salah satu petugas penjaga pintu tol Cikampek, arus balik kendaraan yang ramai itu kebanyakan dari warga Jakarta yang liburan dari arah Bandung. Namun sebagian dari mereka juga dari pemudik yang berdomisili di daerah sekitar Jawa Barat.

Terkait itu, kondisi arus balik dari jalur Pantai Utara masih longgar. Hanya terlihat beberapa angkutan umum yang melintas dan mengangkut penumpang di jalur sekitar Subang menuju Karawang. 

Terpopuler