Arus Balik Pemudik Motor Belum Terlihat di Nagreg

Red: Didi Purwadi

Kamis 01 Sep 2011 10:50 WIB

Pengendara sepeda motor melintasi terowongan Jalan Lingkar Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (27/8) untuk menuju ke arah Kota Bandung atau ke arah barat. Foto: Republika/Aditya Pradana Putra Pengendara sepeda motor melintasi terowongan Jalan Lingkar Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (27/8) untuk menuju ke arah Kota Bandung atau ke arah barat.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG - Jalur selatan Jawa Barat pada hari kedua Hari Raya Idul Fitri 1432 H, Kamis (1/9), dalam kondisi padat dengan didominasi kendaraan roda empat. Tapi, arus balik pemudik bersepeda motor masih belum tampak.

Arus balik pemudik motor diprediksi baru akan mengalami peningkatan mulai Jumat (2/9) besok. Suasana di kawasan Nagreg Kamis ini masih lancar meski padat. Jalur Nagreg lama yang digunakan satu arus dari arah barat masih lebih padat dibandingkan dari jurusan timur.

Selain itu, arus wisata ke sejumlah lokasi di Garut seperti Cipanas dan kawasan Pangandaran Ciamis juga cukup banyak. Bahkan, sebagian wisatawan domestik itu berwisata dengan menggunakan kendaraan bak terbuka yang ditutup terpal.

Puncak arus balik Lebaran 2011 di jalur Nagreg diprediksikan akan terjadi pada Sabtu (3/9) dan Ahad mendatang. ''Sisa-sisa arus mudik saat ini masih ada ke jurusan timur,'' kata Kabag Ops Polres Bandung Kompol Herman. ''Sebaliknya arus balik Lebaran 2011 dari arah timur hari ini juga sudah mulai nampak, namun belum signifikan."

Terpopuler