Puluhan Warga Setia Tunggu Open House Hatta Selesai

Rep: c04/ Red: Krisman Purwoko

Rabu 31 Aug 2011 18:52 WIB

Hatta Rajasa open house Foto: antara Hatta Rajasa open house

REPUBLIKA.CO.ID,KUNINGAN--Puluhan warga tampak memenuhi halaman depan rumah dinas Menteri Perekonomian, Hatta Rajasa, Rabu (31/8) di jalan Widya Chandra I, Kuningan, Jakarta Selatan. Di hari lebaran pertama ini Hatta memang menggelar open house di rumahnya sejak pukul 13.00.

Meski menjadi 'tamu tak diundang', mereka bahkan rela menunggu hingga acara selesai, dan semua yang datang ke acara tersebut pulang. Beberapa orang yang terlihat hadir dalam acara rutin tahunan tersebut di antaranya adalah Menteri Perdagangan Republik Indonesia (Mendag RI), Mari Elka Pangestu, Deputi Menteri Perekonomian bidang Perindustrian dan Perdagangan, Edy Putra Irawadi, serta beberapa tokoh nasional lainnya. Hatta Rajasa sendiri bersama sang istri begitu sumringah menyalami tamu-tamu mereka yang terus berdatangan.

Ketika ditemui Republika, ia hanya berkomentar, "Alhamdulillah masih bertemu lagi dengan lebaran tahun ini. Saya sekeluarga senang menyambut kehadiran teman-teman di rumah kami," tutur pria yang mengaku sejak kemarin memang sudah 'istirahat' sejenak dari aktivitas rutinnya sebagai menteri.

Meski waktu sudah pukul 16.00 dan acara belum juga selesai, puluhan warga tersebut tetap saja setia menunggu di depan rumah dinas Hatta. Beberapa diantara mereka yang memang sudah datang sejak pukul 12.00 bahkan menunggu sembari membeli berbagai jajanan yang ada di sekitar tempat acara berlangsung. "Kami akan tetap menunggu. Biasanya selesai acara kami diperbolehkan masuk, dan makan makanan enak di dalam," tutur Ety, salah seorang warga.

Ibu dua anak ini sengaja datang jauh-jauh dari Tanjung Priok, Jakarta Utara, agar dapat bertamu ke rumah 'Pak Menteri'. " Kapan lagi bisa ketemu sama menteri kalau tidak pas lebaran seperti ini," tambahnya.

 

 

Terpopuler