Menikmati Wi-Fi di Stasiun Gambir

Rep: Nur Feby Rosiana/ Red: cr01

Selasa 30 Aug 2011 21:19 WIB

Para penumpang di Stasiun Gambir, Jakarta. Foto: Republika/Aditya Pradana Putra Para penumpang di Stasiun Gambir, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Penumpang kereta api di Stasiun Gambir menunggu kereta sambil menikmati akses internet gratis.

Persoalan menunggu kini sudah sudah tidak lagi menjadi masalah serius bagi sebagian penumpang kereta api di Stasiun Gambir. Jika dulu menunggu adalah hal yang paling menjenuhkan di dunia ini, maka sekarang menunggu menjadi sangat menyenangkan.

Fasilitas Wi-Fi yang disediakan di Stasiun Gambir dapat dinikmati para penumpang yang sedang menunggu kedatangan keretanya. Fasilitas tersebut baru diadakan semenjak satu bulan yang lalu, tepatnya pada saat bulan Ramadhan tahun ini.

Walaupun tidak terlihat begitu banyak penumpang yang memanfaat fasilitas tersebut, tapi ada juga beberapa penumpang yang memanfaatkannya. Salah satunya adalah Muhammad Zidane (24).

Sambil menunggu kedatangan keretanya, ia memanfaatkan waktunya untuk chatting atau main Facebook dengan notebooknya. Zidane, sapaan akrab pria berkulit putih itu, mengatakan fasilitas Wi-Fi sangat bermanfaat bagi pengunjung. "Hanya saja terkadang sinyalnya tidak kuat," katanya.

Selain Wi-Fi, Stasiun Gambir juga menyediakan fasilitas televisi yang dapat dinikmati pengunjung di beberapa tempat seperti di pintu masuk ataupun peron tunggu kereta api. TV Gambir, itulah nama channel yang selalu disiarkan di Stasiun Gambir.

TV Gambir hanya menyiarkan musik-musik ataupun pengetahuan seputar perkeretaapian yang ada di Indonesia. Fasilitas tersebut disediakan bagi pengunjung yang menunggu datangnya kereta api.

Salah seorang penumpang, Siti Zubaedah (45), mengatakan fasilitas televisi yang disediakan untuk penumpang dapat menghilangkan kejenuhan penumpang yang menunggu kerata. "Penambahan fasilitas televisi dan sebagainya sudah bagus, tapi untuk ke depannya fasilitas tersebut harus dirawat," ujarnya, Selasa (30/8).