Lima Sepeda Motor Diperebutkan untuk Takbir Keliling

Red: Didi Purwadi

Selasa 30 Aug 2011 09:44 WIB

Malam takbiran (ilustrasi) Foto: Republika/Yogi Ardhi Malam takbiran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,KENDARI - Panitia pagelaran takbir keliling di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), akan menyediakan lima sepeda motor bagi peserta yang berutung dalam pagelaran takbir pawai keliling pada Selasa (30/8) malam nanti.

Kabag Humas Pemprov Sultra, Kusnadi, mengatakan bahwa undian berhadiah sepeda motor yang disediakan dari Gubenrur Sultra, H Nur Alam, ini merupakan bentuk penghargaan dan simpati pada masyarakat khususnya warga di Kota Kendari. "Jadi, semua peserta yang akan ikut takbir keliling nanti itu akan diberi satu keping kupon 'door price' yang melewati lintasan (rute) yang telah ditentukan panitia," katanya.

Ia mengatakan, kegiatan takbir keliling yang akan dimulai pada pukul 19.30 Wita itu akan menempuh kurang lebih sepuluh kilometer khusus di dalam kota Kendari. Adapun rute yang akan dilaluinya, kata Kusnadi, mulai star di lapangan Eks MTQ Squar, melalui jalur by pass menuju Kendari beach, kemudian menelusuri kota lama lalu berputar ke bundaran Mandonga dan menuju ke bundaran Lepo-Lepo dan finis kembali di tempat semula yakni di lapangan MTQ.

Hadiah "door price" tidak hanya sepeda motor, tetapi beberapa hadiah menarik lain seperti lemari es, televisi, mesin cuci, pemanas nasi dan sebagianya. Takbir keliling baru kembali dilaksanakan setelah 3-4 tahun ditiadakan karena faktor keselamatan di jalan karena sering dijadikan ajang ugal-ugalan dari sekelopok anak-anak muda saat ini.

"Jadi, kegiatan pawai takbir keliling ini juga merupakan kerja sama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) provinsi dan Kota Kendari. Kegiatan ini dengan maksud agar umat Islam menjadikan ajang ini sebagai siar Islam,'' katanya.

Terpopuler