Loket Sudah Ditutup, Lha Kok Calon Pemudik Masih Tetap Mengantre

Rep: c15/ Red: Siwi Tri Puji B

Sabtu 27 Aug 2011 19:36 WIB

Ratusan warga rela menginap untuk mengantre tiket kereta api (KA) di loket pemesanan tiket Stasiun Gambir, Jakarta. Foto: Republika/Aditya Pradana Putra Ratusan warga rela menginap untuk mengantre tiket kereta api (KA) di loket pemesanan tiket Stasiun Gambir, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JATINEGARA - Puluhan calon pemudik hingga hari ini (27/8) masih memadati area loket. Mereka berharap keberuntungan untuk bisa mendapatkan tiket keberangkatan hari ini.

Selain itu, sejumlah calon pemudik juga enggan beranjak dari loket penjualan tiket meski petugas telah berulang menegaskan bahwa tiket sudah habis. Salah satu petugas loket, Deky, mengatakan, PT KAI tidak melayani penjualan tiket ekonomi untuk keberangkatan hari ini dan besok (28/7). Sedangkan untuk kereta kelas bisnis, hingga pukul 18.15, tiket masih tersedia. "Tapi bebas tempat duduk," jelasnya.

Sementara itu, puluhan orang tampak duduk di lantai dengan berbagai barang bawaan. Mereka rata-rata belum mengantongi tiket dan menanti adanya penjualan tiket untuk kereta tambahan. Seperti salah seorang pemudik yang tiba di Stasiun Jatinegara pada pukul 16.30 WIB.

"Nunggu dulu. Siapa tahu ada kereta tambahan," kata Istikomah yang berencana mudik ke Kutoarjo, Jawa Tengah itu.

Hal senada diutarakan Sugeng Riyadi, calon pemudik asal Tegal yang tengah menunggu dibukanya loket kereta kelas bisnis Cirebon Ekspres. "Tadi pagi diumumkan kalau tiket sudah habis, tapi kemudian ada sekitar enam sampai delapan tiket dijual siangnya. Siapa tahu sore ini ada lagi," katanya berharap.

Hingga berita ini ditulis, tidak kurang dari 20 orang berdiri berkerumun di depan loket penjualan tiket KA Parahyangan, KA Cirebon Ekspres, dan KA Argo Jati. Mereka tetap menunggu loket dibuka, meski di kaca loket telah tertempel pemberitahuan bahwa PT KAI tidak lagi melayani pembelian tiket.

Terpopuler