Stasiun Gambir Gunakan Enam Kereta Tambahan

Rep: c16/ Red: Siwi Tri Puji B

Sabtu 27 Aug 2011 19:25 WIB

PENUH PERJUANGAN: Calon penumpang kereta api menginap di Stasiun Gambir, Jakarta, demi antri untuk memperoleh tiket mudik lebaran Foto: ARCHIVE.KASKUS.NET PENUH PERJUANGAN: Calon penumpang kereta api menginap di Stasiun Gambir, Jakarta, demi antri untuk memperoleh tiket mudik lebaran

REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta - Lonjakan penumpang membuat Stasiun Gambir menggunakan enam kereta tambahan untuk mengatasi penumpukan penumpang. Calon pemudik terlihat menumpuk di lantai 1, dekat pemesanan tiket.

Kereta tambahan tersebut adalah kereta Gajayana jurusan Malang, Lawu jurusan Solo, Anggrek jurusan Surabaya Pasar Turi, Cirebon Ekspres, dan Cirebon Fakluatif.

Semua kereta tambahan tersebut juga telah habis terjual. Kereta Gajayana setidaknya mengangkut 319 penumpang, Lawu 326 penumpang, kereta Anggrek 297 penumpang, Cirebon Ekspress 558 penumpang, dan Cirebon Fakluatif 457 penumpang. Total keseluruhan penumpang yang akan menaiki kereta tambahan pada Sabtu (27/8) adalah 1.957 penumpang.

Republika melihat memang masih banyak penumpang yang sedang menunggu kedatangan keretanya dan ada pula masyarakat yang masih menunggu informasi tentang tiket yang pada hari ini telah habis terjual.

Tag :