Jumat-Sabtu, Puncak Arus Mudik di Stasiun Bandung

Red: Siwi Tri Puji B

Kamis 25 Aug 2011 13:02 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Diprediksi arus penumpang mudik Lebaran akan terjadi pada H-4 atau Jumat (26). Bahkan tidak menutup kemungkinan akan menjadi puncak arus mudik angkutan KA di Bandung.

"Jumat dan Sabtu besok kemungkinan akan menjadi puncak arus mudik di Stasiun Kiaracondong dan Stasiun Bandung, pasalnya Jumat besok merupakan hari terakhir masuk kerja," kata Kepala Humas PTLA Daop II Bandung, Bambang Setya Prayitno di Bandung, Kamis.

Tanda-tanda puncak arus mudik juga sudah terlihat dengan tingginya angka pemesanan tiket KA untuk pemberangkatan mulai H-4 hingga H-2 Lebaran. Khusus untuk pemesanan tiket KA komersial rata-rata sudah habis terpesan 100 persen, termasuk pula untuk kereta tambahan.

PTKA Daop II Bandung meningkatkan pengamanan di Stasiun Bandung dan Kiaracondong dengan menambah personil keamanan. Hal itu untuk mengantisipasi bludakan penumpang.

Selain penumpang yang telah memiliki tiket, tidak bisa masuk ke dalam lokasi peron stasiun karena PTKA tidak melakukan penjualan karcis peron.

"Batas toleransi KA komersial bisnis hingga 125 persen sedangkan KA ekonomi 150 persen. Khusus untuk tiket KA ekonomi, bila tidak terangkut oleh tiket berlaku untuk KA tambahan," kata Bambang menambahkan.

Terpopuler