Posko Terpadu Cikopo Siap Pantau Arus Mudik

Rep: c26/ Red: Krisman Purwoko

Kamis 25 Aug 2011 05:05 WIB

REPUBLIKA.CO.ID,CIKOPO--Posko Terpadu Operasi Ketupat Lodaya 2011 telah siap beroperasi."Tinggal memperbaiki hal-hal kecil," ujar Kepala Sub Bidang Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Polisi Daerah (Polda) Jawa Barat Chiko Ardwiatto, Rabu (24/8).

Berdasarkan pantauan Republika, posko terpadu ini memiliki fasilitas yang diperlukan untuk memantau arus mudik dan arus balik Lebaran 1432 H. Arus mudik dan arus balik akan dipantau mulai H-7 hingga H+7 di seluruh wilayah Jawa Barat.

Di posko tersebut tersedia televisi plasma 50 inchi untuk video conference yang diletakkan di tengah area posko. Nantinya video conference akan bisa dilakukan sekaligus dari Losari, Mabes Polri, Nagreg, Pejagan, Merak, Cikopo, Bakaheuni dan Cikampek.

Panel data Operasi Ketupat 2011 Ditlantas Polda Jabar juga tersedia di sini. Selain itu, informasi situasi, pasar tumpah, peta jalur mudik ditempel di dinding.

Terlihat beberapa teknisi masih memperbaiki beberapa sambungan di TV plasma. Posko yang didominasi warna biru dan putih ini juga cukup nyaman sebab dilengkapi dengan pendingin udara.

Regional Traffic Management Center (RTMC) Polda Jabar juga menyiapkan empat TV plasma yang digantung di dinding dalam posko. Sepuluh petugas operator disiagakan di posko.

Terpopuler