Waspadai Empat Jalur Rawan Kecelakaan di Mojokerto

Red: Johar Arif

Rabu 24 Aug 2011 22:11 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, MOJOKERTO - Kepolisian Resor (Polres) Mojokerto mengimbau kepada pemudik untuk mewaspadai empat titik jalur mudik Lebaran yang dinilai sebagai jalur rawan kecelakaan, yakni Jalan Raya Trowulan (4 km), Jalan By Pass Balongmojo, Jalan Raya Ngoro (5 km), dan juga Jalan Raya Bangsal (7 km).

Kepala Polres Mojokerto Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Prasetijo Utomo, Rabu, mengatakan di sepanjang jalur ini rawan kecelakaan hingga menyebabkan korban meninggal dunia.

Di jalur By Pass di Balongmojo, Kecamatan Puri, katanya, sangat gelap saat malam karena penerangan yang minim. Di jalur tersebut juga terdapat proyek pelebaran jalan sehingga di kanan kiri sepanjang jalan terdapat lubang atau galian yang belum diuruk pekerja karena penghentian proyek. "Lubang tersebut selebar tiga meter dengan kedalam sekitar lima centimeter tergantung dari besaran lokasi perbaikan jalan," katanya.

Ia memperkirakan jumlah pemudik pada tahun ini naik menjadi 15,5 juta jiwa dengan volume kendaraan 5 juta atau naik 12 persen dari tahun lalu. "Dengan prediksi tersebut dipastikan kepadatan akan bertambah.”

Terpopuler