ASDP Merak Siapkan 20 Toilet Portable

Red: Krisman Purwoko

Senin 22 Aug 2011 05:15 WIB

REPUBLIKA.CO.ID,MERAK--PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Utama Merak menyediakan 20 titik "toilet portable" selama arus mudik dan balik Lebaran 2011. "Untuk memudahkan pengguna jasa transportasi yang akan menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung dari Merak, kami menyediakan 'toilet portable' di dalam pelabuhan," kata Kepala Cabang PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, La Mane, Senin.

Dia menjelaskan, penyediaan "toilet portable" yang dikhususkan bagi pemudik roda dua, empat maupun penumpang yang mengantre diharapkan membantu dan membuat nyaman. "Kami berupaya memberikan pelayanan secara maksimal kepada pengguna jasa trasportasi laut di Pelabuhan Merak. Kami memberikan fasilitas apa yang dibutuhan pemudik saat arus mudik maupun balik lebaran," katanya menambahkan.

Ke-20 "toilet portable" itu, katanya, akan di tempatkan di sejumlah lokasi yang menjadi konsentrasi pengguna jasa, seperti di setiap dermaga, dekat loket antrean penumpang, di dekat "toll gate". "Sengaja 'toilet portable' kami tempatkan disetiap lokasi kerumunan pemudik, karena untuk memudahkan pemudik dan mudah dilihat maupun dijangkau," katanya menambahkan.

Sebelumnya, ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, juga menyediakan tenda bagi pemudik pejalan kaki dan roda dua. "Tenda kami dirikan agar pemudik saat antre tidak terkena sinar matahari, maupun hujan," kata La Mane. Titik-titik tenda tersebut di bangun di eks terminal, loket penumpang, dermaga V, toll gate dan ruang tunggu penumpang khusus.

Terpopuler