Jalur Alternatif Pejagan- Purwokerto Masih dalam Pengerjaan

Rep: S Bowo Pribadi/ Red: cr01

Ahad 21 Aug 2011 11:55 WIB

Sejumlah pekerja perbaikan jalan di Jalur Pantura, menjelang mudik lebaran 2011. Foto: Antara/Dedhez Anggara Sejumlah pekerja perbaikan jalan di Jalur Pantura, menjelang mudik lebaran 2011.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Jalur alternatif Pejagan- Purwokerto belum beres, tepatnya di ruas Ketanggungan-Prupuk masih dilakukan perbaikan jalan. Akibatnya para pemudik yang akan memanfaatkan jalur alternatif ini masih akan terhambat oleh pekerjaan perbaikan.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Provinsi Jawa Tengah, Urip Sihabudin, menyanpaikan dari sekian jalur alternatif yang dipersiapkan di wilayah Jawa Tengah, hingga beberapa hari menjelang lebaran masih menyisakan pekerjaan di jalur Pejagan- Purwokerto ini.

"Sampai saat ini masih dilakukan pekerjaan peninggian jalan dengan betonisasi. Namun kami berharap pada H-7 jalur alternatif ini sudah bisa dimanfaatkan dua lajur untuk kelancaran arus mudik," ungkapnya, saat dikonfirmasi per telepon, Sabtu (20/8).

Untuk itu, lanjutnya, para pengguna jalan yang akan melintas di jalur alternatif ini masih akan terhambat oleh pekerjaan yang dilakukan. Ia juga mengungkapkan, hingga H-10 di ruas Tegal- Pemalang juga masih dilakukan pelapisan aspal baru di beberapa titik.

Namun dalam dua hari ke depan pekerjaan ini sudah akan rampung. Sehingga para pemudik tidak perlu khawatir perjalanannya bakal terhambat. "Secara umum kondisi infrastruktur jalan sudah siap. Hanya beberapa pekerjaan tersisa Insya Allah akan rampung pada tenggat waktu peningkatan arus lalulintas mudik lebaran," imbuhnya.

Terpopuler