Ribuan Anak Hadiri Acara Berbagi Bersama Sahabat

Rep: Agung Sasongko/ Red: Sadly Rachman

Senin 08 Aug 2011 15:54 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ribuan anak anak yatim menghadiri acara Berbagi Bersama Sahabat yang digagas Republika, Ahad (7/7). Mereka berdatangan menuju lokasi acara Masjid At-Tin, Jakarta, sekitar pukul 15.00 WIB.

Tampak tokoh nasional yang sudah hadir, Menkopolhukam, Joko Suyanto, Menteri Sosial, Salim Assegaf Al-jufri, Mantan Menteri Perhubungan Jusman Syafii Jamal, Dan Dewan Pengurus Masjid At-Tin, Mastuh Basyuni.

Direktur News and Content, Harian Republika, Ikhwanul Khiram menuturkan acara Berbuka Bersama Sahabat merupakan bagian dari Republika Ramadhan Fair 1432 H. Menurut dia, Ramadhan Fair diadakan dengan tujuan menciptakan kegiatan positif dikalangan umat dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Dikatakan Khiram, acara berbuka bersama anak yatim tidak hanya akan dilaksanakan sekali saja. Namun, direncanakan dua kali. Yang pertama, Ahad ini, lalu selanjutnya pada 16 Agustus 2011 atau bertepatan dengan Nuzulul Quran dan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Menteri Sosial, Salim Assegaf Al Jufri mengungkapkan buka puasa bersama dengan anak yatim merupakan satu bentuk kemitraan antara pemerintah dan masyarakat untuk membangun kesejahteraan sosial. Hal ini, ungkap Salim, sesuai dengan Undang-Undang No.11 Tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial. Menurutnya, tidak mungkin membangun tanpa adanya kemitraan dengan perusahaan, LSM, intelektual, dan komponen bangsa lainnya

Acara ditutup dengan pemberian bingkisan dan santunan yang secara simbolis dilakukan Menteri Sosial.