PKPU dan XL Ajak Ratusan Anak Yatim Berbelanja

Red: Johar Arif

Senin 08 Aug 2011 14:52 WIB

Ratusan anak yatim berbelanja kebutuhan Ramadhan dan lebaran bersama XL dan PKPU di supermarket Giant, Plaza Semanggi Jakarta. Foto: dok. PKPU Ratusan anak yatim berbelanja kebutuhan Ramadhan dan lebaran bersama XL dan PKPU di supermarket Giant, Plaza Semanggi Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sebanyak 150 anak yatim diajak berbelanja lebaran dalam program ‘Belanja Bareng Yatim’ di supermarket Giant Plaza Semanggi Jakarta, Ahad (7/8). Dalam program yang diselenggarakan oleh PT XL Axiata Tbk, MTXL (Majelis Taklim XL), beserta lembaga kemanusiaan nasional PKPU (Pos Keadilan Peduli Ummat) ini, setiap anak yatim diberi voucher belanja senilai Rp 200 ribu dan dibebaskan membeli barang untuk memenuhi kebutuhan Ramadhan dan lebaran.

Anak-anak yatim tersebut berasal dari berbagai yayasan mitra PKPU di wilayah Jakarta, seperti Yayasan Qudwatunah (Mampang), Yayasan Arrahmah (ulujami), Yayasan An Nur (Tegal Parang), dan Yayasan Insan Al Barru (Rawamangun). Mereka datang ke Plaza Semanggi didampingi pendamping dari PKPU dan MTXL.

Direktur Pendayagunaan PKPU, Tomy Hendrajati, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan mengajak anak yatim jalan-jalan. “Mereka biasa dapat bingkisan, tapi kan tidak bisa memilih. Selain itu, untuk menggembirakan anak-anak yatim di bulan Ramadan ini,” jelas Tomy melalui rilis PKPU.

“Mereka dibebaskan untuk memilih sendiri barang yang mereka suka. Selesai berbelanja, mereka lalu menuju tempat loket pembayaran untuk menukarkan voucher senilai Rp 200 ribu dengan barang belanjaan,” ungkap Tomy.

Hadir pada acara tersebut Ketua Majelis Taklim PT XL Axiata Tbk (MTXL) Redi Rindayani Ahmad, Direktur Pendayagunaan PKPU Tomy Hendrajati, Artis Ketika Cinta Bertasbih (KCB) Oki Setiana Dewi, serta Manajer Store Giant Plaza Semanggi, Subkhi.

Acara ini merupakan salah satu program Ramadhan PKPU yang dananya dihimpun dari kalangan dermawan, donator, dan mitra perusahaan PKPU.

Terpopuler