Wow, Opor Ayam dan Sambel Goreng Hati Hadir di Jenewa

Red: Heri Ruslan

Rabu 22 Aug 2012 08:46 WIB

Opor ayam (ilustrasi) Foto: recipesmaster.com Opor ayam (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Jamuan ketupat sayur dan opor ayam, sambal goreng hati sapi, aneka sate, serta aneka ragam hidangan nusantara menjadi santapan bagi lebih dari 250 orang Indonesia yang bekerja di berbagai badan dan organisasi internasional, serta di bidang lain dalam acara "open house" di Jenewa.

Khidmatnya suasana Idul Fitri semakin terasa dengan terbangunnya suasana kebersamaan yang penuh dengan rasa kekeluargaan di antara para jamaah dan warga masyarakat Indonesia dalam acara silaturahim setelah Shalat Idul Fitri, kata Sekretaris Tiga PTRI Jenewa, Nanda Avalist, Rabu.

Kuasa Usaha Ad Interim Perutusan Tetap Republik Indonesia di Jenewa, Duta Besar Edi Yusup, mengatakan perayaan Idul Fitri 1433 H merupakan momentum yang berharga untuk melestarikan nilai kesabaran, keikhlasan, peduli sesama, dan semangat ukhuwah yang telah terpupuk selama ini.

Kiranya, nilai-nilai keutamaan semacam itu "jangan hanya diamalkan selama bulan Ramadhan saja, namun perlu terus dilanjutkan dan ditumbuhkembangkan dalam dimensi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara", ujarnya.

Dubes mengingatkan masyarakat Indonesia di Jenewa agar memanfaatkan momentum Idul Fitri 1433 H untuk senantiasa menjaga tali silaturahim dan hubungan kekeluargaan, kekompakan dan keakraban yang positif.

Dalam acara halal bil halal, Dubes Edi Yusup dan Ibu Senny Syahfinar Yusup menjamu para tamu di Wisma Deputi Wakil Tetap RI sebagai ajang silaturahim, dan saling bermaaf-maafan antara staf dan keluarga besar PTRI Jenewa, dengan masyarakat Indonesia yang berdomisili di Jenewa dan sekitarnya.

Ekspresi keceriaan dan kegembiraan terpancar di wajah para hadirin sebagai bentuk kebahagiaan dalam merayakan hari kemenangan bersama setelah menjalankan Ibadah Puasa pada bulan suci Ramadhan.

Perayaan Idul Fitri 1433 H adalah puncak dari rangkaian kegiatan keagamaan yang berlangsung selama Ramadhan di PTRI Jenewa, Shalat Tarawih berjamaah, peringatan Nuzulul Quran, I'tikaf, serta Malam Takbiran menjelang 1 Syawal 1433 H, di bawah koordinasi Kelompok Pengajian Islam "Nurul Iman" --yang berada di bawah asuhan PTRI Jenewa.