25 Puskesmas di Kota Tangsel Wajib Buka Selama Lebaran

Rep: c17/ Red: Siwi Tri Puji B

Jumat 19 Aug 2011 15:10 WIB

Puskesmas, ilustrasi Puskesmas, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PAMULANG -- Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, Dadang, mengatakan, pelayanan kesehatan akan tetap ada selama libur lebaran. “Sejumlah pelayanan kesehatan akan tetap beroperasi,” kata Dadang.

Menurut Dadang, tak hanya pelayanan kesehatan yang beroperasi, sejumlah tenaga medis dan mobil ambulan juga ditempatkan pada sejumlah posko. “Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Dinas Perhubungan untuk membuat posko mudik di sejumlah lokasi,” kata Dadang.

Sekitar 25 Puskesmas, jelas Dadang, akan tetap melayani masyarakat selama liburan lebaran. “Surat edaran sudah disampaikan kepada seluruh pusat pelayanan kesehatan,” ungkap Dadang.

Untuk waktu kerja, sambung Dadang, petugas akan melayani dari pukul 08.00 hingga 14.00 WIB. Sementara untuk Puskesmas kategori Unit Pelaksana Teknis Sistem Perawatan, tetap melayani warga selama 24 jam. "Petugas terdiri atas dua orang tenaga medis serta satu orang petugas yang menangani obat-obatan. Biasanya yang bertugas saat itu adalah petugas non-muslim, sebagai bentuk toleransi bagi petugas lain yang sedang merayakan lebaran," ujar Dadang.