Thursday, 8 Zulhijjah 1435 / 02 October 2014
find us on : 
  Login |  Register
Wednesday, 15 August 2012, 19:57 WIB

Subhanallah, Kaka Senang Dengarkan Bacaan Alquran

Ricardo Kaka dikabarkan senang mendengarkan lantunan ayat-ayat kitab suci Alquran.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Seorang yang beriman, ketika dibacakan atau membaca Al-quran, maka hatinya akan bergetar. Bahkan begitu tunduknya hati ini maka akan menimbulkan kedamaian saat dibacakan ayat-ayat Allah SWT. Megabintang Real Madrid, Ricardo Kaka mungkin tidak mengetahui arti kandungan Alquran, tapi kabarnya ia merasa damai usai mendengarkan lantunan ayat-ayat kitab suci Alquran.

Ya, Kaka ternyata senang mendengarkan bacaan kitab suci umat Islam itu, meski ia masih memeluk agama Kristen. Ketua Lembaga Dakwah Islam di Brasil yang mengatakan, usai mendengarkan Alquran, perilaku Kaka menjadi berubah menjadi lebih baik.

Kaka memberikan penghormatan kepada Islam dan umat muslim. "Kecintaan dan penghormatan Kaka terhadap agama Islam akan memberikan iklim baru bagi para pendukung bintang Brasil dan Real Madrid."

Seperti yang dinukil dari kantor berita Shabestan, Selasa (14/8), Kaka mengatakan Alquran adalah mukjizat dan bukan buatan manusia. "Saat membaca kitab Alquran, kita akan menyadari bahwa ini bukan buatan manusia melainkan sebuah keajaiban," kata pria 30 tahun itu. (baca: Kaka: Alquran Bukan Buatan Manusia).

Belum lama ini, Kaka kepergok sedang mempelajari Islam di sebuah masjid di Timur Tengah. Ia mengaku tertarik mempelajari lebih dalam tentang dunia Islam dan Arab saat berlibur ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). (baca: Ricardo Kaka Pelajari Islam).

Usai kunjungan di Dubai, mantan pemain AC Milan itu mengaku dirinya memiliki banyak perubahan menjadi lebih baik. Ia yakin atas tingginya martabat Islam.

Kendati begitu, kabar Kaka menjadi mualaf ditepis seorang imam Masjid Gorolius di Brasil. Ia menegaskan Kaka masih memeluk agama Kristen, tapi senang mendengarkan lantunan ayat suci Alquran. “Kaka adalah seorang Kristian yang rajin ke gereja, akan tetapi ia senang mendengarkan Alquran.”

Redaktur : Karta Raharja Ucu
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
Silahkan login atau register untuk kirim komentar Anda
Para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam biasanya ketika saling berjumpa di hari Ied mereka mengucapkan: Taqabbalallahu Minna Wa Minka (Semoga Allah menerima amal ibadah saya dan amal ibadah Anda)(HR Imam Ahmad dalam Al Mughni (3/294))