Subhanallah, Kaka Senang Dengarkan Bacaan Alquran

Red: Karta Raharja Ucu

Rabu 15 Aug 2012 19:57 WIB

Ricardo Kaka dikabarkan senang mendengarkan lantunan ayat-ayat kitab suci Alquran. Ricardo Kaka dikabarkan senang mendengarkan lantunan ayat-ayat kitab suci Alquran.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Seorang yang beriman, ketika dibacakan atau membaca Al-quran, maka hatinya akan bergetar. Bahkan begitu tunduknya hati ini maka akan menimbulkan kedamaian saat dibacakan ayat-ayat Allah SWT. Megabintang Real Madrid, Ricardo Kaka mungkin tidak mengetahui arti kandungan Alquran, tapi kabarnya ia merasa damai usai mendengarkan lantunan ayat-ayat kitab suci Alquran.

Ya, Kaka ternyata senang mendengarkan bacaan kitab suci umat Islam itu, meski ia masih memeluk agama Kristen. Ketua Lembaga Dakwah Islam di Brasil yang mengatakan, usai mendengarkan Alquran, perilaku Kaka menjadi berubah menjadi lebih baik.

Kaka memberikan penghormatan kepada Islam dan umat muslim. "Kecintaan dan penghormatan Kaka terhadap agama Islam akan memberikan iklim baru bagi para pendukung bintang Brasil dan Real Madrid."

Seperti yang dinukil dari kantor berita Shabestan, Selasa (14/8), Kaka mengatakan Alquran adalah mukjizat dan bukan buatan manusia. "Saat membaca kitab Alquran, kita akan menyadari bahwa ini bukan buatan manusia melainkan sebuah keajaiban," kata pria 30 tahun itu. (baca: Kaka: Alquran Bukan Buatan Manusia).

Belum lama ini, Kaka kepergok sedang mempelajari Islam di sebuah masjid di Timur Tengah. Ia mengaku tertarik mempelajari lebih dalam tentang dunia Islam dan Arab saat berlibur ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). (baca: Ricardo Kaka Pelajari Islam).

Usai kunjungan di Dubai, mantan pemain AC Milan itu mengaku dirinya memiliki banyak perubahan menjadi lebih baik. Ia yakin atas tingginya martabat Islam.

Kendati begitu, kabar Kaka menjadi mualaf ditepis seorang imam Masjid Gorolius di Brasil. Ia menegaskan Kaka masih memeluk agama Kristen, tapi senang mendengarkan lantunan ayat suci Alquran. “Kaka adalah seorang Kristian yang rajin ke gereja, akan tetapi ia senang mendengarkan Alquran.”