Ketemu Polisi Nakal, Laporkan ke Sini Saja

Red: Karta Raharja Ucu

Sabtu 11 Aug 2012 16:29 WIB

Ilustrasi Polisi Ilustrasi Polisi

REPUBLIKA.CO.ID, SIMPANGAMPEK -- Kapolres Pasaman Barat, Sumatera Barat, AKBP Probowo Santoso mengatakan jika ada personel kepolisian berbuat di luar kewenangan harus segera dilaporkan. Pihaknya pun menunggu keberanian masyarakat yang merasa dirugikan akibat ulah oknum polisi nakal.

"Polisi harus bisa memberikan ketenangan bagi warganya. Jangan ikut meresahkan warga dengan perbuatan yang di luar batas ketentuan," kata dia usai menggelar apel siaga 'Operasi Ketupat' jelang Hari Raya Idul Fitri 1433 Hijriyah, Sabtu (11/8).

Ia menginginkan petugas yang terlibat dalam pengamanan dan ketenteraman masyarakat dapat menjalankan tugas dengan baik. Petugas harus mengutamakan keamanan daripada kepentingan pribadi.

Jika petugas dapat bertugas dengan baik dan benar, kata Probowo, tentu masyarakat dan pengguna jalan nantinya dapat berjalan baik saat berlebaran nanti. Setiap petugas nantinya dikerahkan pada titik rawan yag ramai dikunjungi. Baik di pusat perbelanjaan, tempat ibadah dan lokasi rekreasi.

"Jika ada petugas Polri yang bertugas diluar kewenangan atau tidak menentramkan masyarakat, silahkan ditegur dan laporkan. Kita tidak ingin pelayanan terhadap masyarakat terganggu," tegas dia.