Jelang Lebaran, Pusat Perbelanjaan Perang Diskon

Red: Heri Ruslan

Sabtu 11 Aug 2012 14:53 WIB

Kasir sebuah pusat belanja Foto: Wordpress Kasir sebuah pusat belanja

REPUBLIKA.CO.ID,  JAMBI -- Menjelang hari raya Idul Fitri 1433 H, sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Jambi mulai "perang" diskon besar besaran.

"Sedikitnya ada 50 merek dari berbagai jenis pakaian, sendal dan sepatu kami kenakan diskon hingga 70 persen. Ini khusus menghadapi lebaran tahun ini," ujar Yopi salah satu pengelola pusat perbelanjaan JPM Trona di Jambi, Sabtu.

Menurut dia, diskon besar besaran itu diberikan untuk memanjakan pembeli dan menyemarakkan suasana lebaran bagi masyarakat Jambi.

Tidak hanya jenis busana, diskon juga dikenakan bagi beberapa kebutuhan lain menghadapi lebaran seperti kebutuhan rumah tangga dan jenis makanan/minuman lainnya.

Diskon besar juga dikenakan salah satu pusat perbelanjaan lainnya yang terletak di kawasan Sipin Kota Jambi.

"Ada banyak barang yang kena diskon, mulai elektronik, pakaian muslim, kebutuhan rumah tangga dan lainnya. Diskon kami kenakan dari 10 hingga 70 persen," ujar Iwan, salah seorang karyawan di pusat perbelanjaan Jambi Town Square (Jamtos).

Dari pantauan ANTARA, pusat perbelanjaan yang ada di Jambi mulai diserbu para pengunjung. Bahkan, beberapa pusat perbelanjaan juga mulai menambah jam buka, dari yang biasanya tutup pukul 21.00 WIB diperpanjang hingga pukul 24.00 WIB.

Hampir sepanjang hari pusat perbelanjaan itu banyak dijejali pengunjung dari pagi hingga malam. Pengunjung semakin bertambah memasuki akhir minggu antara Sabtu hingga Minggu malam.

Indah (30) salah seorang ibu rumah tangga asal Muarasabak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi mengaku senang dengan banyaknya diskon yang ada.

"Kami sengaja datang jauh dari Muarasabak khusus untuk membeli keperluan lebaran buat keluarga. Senang juga banyak diskon, namun harus selektif memilih barang yang kami butuhkan. Jika sembarangan membeli karena diskonnya besar, bisa bisa uang yang ada habis untuk belanja," katanya.