Zakat Sekarang Bisa Lewat BB Lho..

Rep: Afriza Hanifa/ Red: Hafidz Muftisany

Jumat 03 Aug 2012 16:50 WIB

Blackberry Blackberry

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Kini pembayaran zakat dapat lebih mudah dimanapun dan kapanpun. Rumah Zakat siap meluncurkan aplikasi zakat untuk Blackberry, iPhone, iPad dan Android.

Menurut Chief Fundraising Rumah Zakat, Asep Nurdin, aplikasi pembayaran zakat tersebut dapat mulai diunduh dan dimanfaatkan Senin (6/8) besok. Dengannya, kata Asep, diharapkan masyarakat dapat lebih

mudah mengeluarkan zakat kapan saja dan dimana saja.

"Salah satu slogan kami 'Berbagi itu gampang'. Jadi dengannya (aplikasi zakat) masyarakat dapat memanfaatkannya kapan saja dimana saja. Gampangnya, kalau misal bangun tidur ingat mau bayar zakat, bisa langsung bayar disitu," tuturnya di Semarang, Kamis (2/8).

Aplikasi berlogo rumah berwarna oranye tersebut memiliki konten cara pembayaran zakat dengan pilihan bank yang diinginkan muzaki. Dengan isi data singkat, zakat yang dibayar akan segera mendapat konfirmasi.

Selain itu, juga terdapat content penghitungan zakat yang memudahkan bagi para pemberi zakat yang binggung menghitung dan mengetahui jenis zakat apa yang wajib dia keluarkan.

Selain konten zakat untuk BB, iPhone, iPad dan Android, Asep menuturkan, pembayaran zakat juga dapat dilakukan di Kantor pos, tempat pembayaran listrik dan telepon, serta dapat dilakukan via kartu kredit dan auto debit. "Strategi selain itu, kita ada kerjasama dengan beberapa tempat pembayaran listrik, telephon bekerjasama dengan BNI. Kemudian di PT. Pos juga bisa," tuturnya kepada Republika.