Mukena Ayu Ting Ting Diburu Pembeli

Rep: MG04/ Red: Karta Raharja Ucu

Sabtu 21 Jul 2012 23:36 WIB

Mukena Dubai yang dijual di Pusat Grosir Tanah Abang diburu pembeli. Foto: ROL/MG04 Mukena Dubai yang dijual di Pusat Grosir Tanah Abang diburu pembeli.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut Ramadhan tahun ini, tak sedikit umat muslim yang berburu perlengkapan shalat baru. Dan salah satu peralatan shalat yang banyak diburu adalah mukena.

Selain untuk menyambut bulan suci Ramadhan, kebanyakan mukena dibeli untuk dipakai saat Shalat Ied di Hari Raya Idul Fitri. Hal itu diakui Nita, salah satu penjaga Toko Cahaya Muslim di Pusat Grosir Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Nita menjelaskan, mukena saat ini yang sedang 'ngetrend' adalah Mukena Ayu Ting Ting dan Mukena Dubai. "Sekarang yang lagi tren mukena Dubai, mukena panjang sejenis mukena arab," ujar Nita saat berbincang dengan ROL, Jumat (21/7).

Soal harga, kata Nita, tergantung bahannya seperti katun paris, prada, spandeks sutra. "Semakin bagus bahan semakin mahal pula harganya," jelas Nita yang mengaku omset penjualan tokonya di Ramadhan bisa mencapai Rp 10 juta per hari.

Saking larinya, para penjual pakaian di Pasar Tanah Abang kebanyakan meraih untung hingga 100 persen. "Kalau bulan Ramadhan mau ke Idul Fitri, untungnya bisa sampai 50 atau 100 persen," sebut Ati, penjaga Toko Kmun.