Bareng GIGI, Republika Selenggarakan Buka Bersama para Agen dan Loper

Rep: Agung Sasongko/ Red: Siwi Tri Puji B

Jumat 05 Aug 2011 22:39 WIB

Gigi dalam acara Ngabuburit Foto: Republika Gigi dalam acara Ngabuburit

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Bekerjasama dengan Djarum Coklat, Harian Republika menggelar acara 'Ngabuburit Bersama Gigi'. Turut meramaikan acara itu adalah penyanyi Iwa K, Candil, Tohpati, Mantan Drumer Gigi Budi Haryono, Bounty Ramadhan dan lainnya.

Acara Ngabuburit dibuka oleh duet Candil dan Iwa K, yang membawakan lagu bernuansa religi, sebut saja Shalawat Nabi, Rocker Juga Manusia  versi religi dan lainnya. Iringan perkusi yang dipimpin oleh Budi Haryono berikut tambahan unsur etnik berupa suling membuat daya tarik tersendiri. "Insya Allah berbahagia, terima kasih sudah datang disini," kata Candil saat membuka acara Ngabuburit.

Disela acara, Ustad Akri, membawakan tausyiah singkat kepada pengunjung Ngabuburit yang berjumlah ratusan orang. Dalam Tausyiahnya, Akri mengatakan bulan puasa merupakan momentum untuk menjalin kebersamaan. Menurut dia, kebersamaan dalam masyarakat Indonesia dinilai kurang. Untuk itu, acara Ngabuburit merupakan salah satu cara mewujudkan kebersamaan yang hilang itu.

"Alangkah indahnya kebersamaan, itu adalah rahmat. Ini sebuah kebersamaan, kita kumpul disini baik-baik, datang ke sini baik-baik, dan masa depan kita baik-baik pula," kata anggota grup lawak Patrio.

Di akhir acara, Gigi hadir dengan performa memukau. Lagu-lagu seperti pahala, Tentang Nasibmu, Menyayangi dan Mencintai dibawakan penuh energik. Kontan saja, penonton yang semula terlihat lemas mendadak riang. Penonton begitu menikmati lagu demi lagu dengan fasih.

Ngabuburit Bareng Gigi tahun ini, akan berlangsung di 9 kota, yakni Jakarta (TMII) pada 5 Agustus, Sukabumi (6 Agustus), Cilacap (7 Agustus), Tasikmalaya (8 Agustus), Tangerang (11 Agustus), Cilegon (14 Agustus) dan Karawang (15 Agustus).

Tag :