Saturday, 27 Syawwal 1435 / 23 August 2014
find us on : 
  Login |  Register
Sunday, 24 July 2011, 16:39 WIB

Yusuf Mansyur Bilang, Mau Kaya? Banyak-Banyak Sedekah

Ustadz Yusuf Mansyur

REPUBLIKA.CO.ID, KLATEN -- Ustad Yusuf Mansur mengajak umat muslim warga Klaten untuk gemar bersedekah.
“Banyak-banyaklah bersedekah jika ingin kaya,” kata Yusuf Mansur dalam acara tausiyah dan doa bersama untuk kesejahteraan Klaten di halaman Pendopo Pemkab Klaten, Ahad (24/7).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh pemkab bekerjasama dengan Dompet Sosial Hidayah (DSH) Klaten ini dalam rangka memperingati HUT Klaten ke-207 sekaligus ulang tahun DSH yang pertama kali.

Dalam siraman rohani itu Yusuf Mansur menjelaskan tentang pentingnya sedekah dalam kehidupan sehari-hari. Namun perlu didukung sifat yang ikhlas. “Tidak mudah bagi seseorang untuk mau bersedekah jika hatinya tidak ikhlas,” ungkapnya dihadapan ribuan umat Islam yang datang.

Dalam kesempatan itu Yusuf Mansur juga memberi gambaran tentang hitungan bersedekah serta mengajak para peserta tausiyah agar menyisihkan hartanya. Ajakan itu disambut respon positif. Satu per satu mereka menaruh sumbangannya di atas surban yang dibawa panitia untuk disedekahkan kepada sebuah pondok pesantren Al-Quran di Klaten.

Reporter : edy setiyoko
Redaktur : Stevy Maradona
Berita Terkait:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
Silahkan login atau register untuk kirim komentar Anda
Sedekah akan memadamkan api siksaan di dalam kubur(HR. Thabrani)