Tiket Bus Reguler Tujuan Jakarta Habis Terjual

Red: Didi Purwadi

Ahad 26 Aug 2012 09:35 WIB

Armada Bus Lebaran Foto: Prayogi/rep Armada Bus Lebaran

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUMAS -- Tiket bus reguler tujuan Jakarta untuk perjalanan pada arus balik H+6 Lebaran, Ahad (26/8), telah habis terjual di sejumlah agen di Banyumas dan Banjarnegara, Jawa Tengah.

"Meskipun tiket bus reguler tujuan Jakarta telah habis, kami masih menyediakan tiket untuk bus bantuan," kata pengelola agen bus PO Pahala Kencana, Edi Romadhon, di Wangon, Banyumas.

Manajemen PO Pahala Kencana sengaja mendatangkan delapan bus bantuan untuk melayani penumpang dari wilayah Banyumas pada arus balik Lebaran 2012. Dalam hal ini, kata dia, bus bantuan yang didatangkan oleh manajemen PO Pahala Kencana, yakni PO Nirwana.

"Saat ini ada 38 armada bus PO Pahala Kencana dan delapan armada bus bantuan PO Nirwana yang melayani jurusan Purwokerto-Jakarta," katanya.

Ia mengatakan, bus-bus bantuan juga didatangkan oleh sejumlah perusahaan untuk melayani penumpang dari Purwokerto. Dengan demikian, kata dia, seluruh penumpang bus pada arus balik H+6 Lebaran ini dapat terangkut. Meskipun, mereka tidak menggunakan bus reguler.