Jalur Mudik Karawang Siap Tampung Pemudik Motor

Red: M Irwan Ariefyanto

Sabtu 04 Aug 2012 22:45 WIB

Simpang Jomin, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Foto: http://vmg2.wordpress.com Simpang Jomin, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID,KARAWANG --  Kapolres Kabupaten Karawang AKBP Arman Achdiat memastikan jalur mudik khusus sepeda motor di wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, sudah siap digunakan pada musim mudik Lebaran 2012.

Hal tersebut disampaikan kapolres usai memantau kesiapan infrastruktur jalan menjelang mudik lebaran bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, Sabtu.

"Secara umum, jalur mudik khusus sepeda motor dari wilayah Tanjungpura sampai Cikalong hingga ke jalur Pantura sudah siap, hanya tinggal perbaikan beberapa titik dan perlu dilakukan penambahan rambu-rambu lalu lintas," kata Kapolres, di Karawang.

Dikatakannya, jalur mudik khusus sepeda motor sepanjang sekitar 45 kilometer dari Tanjungpura-Cikalong sudah bisa digunakan dan dalam kondisi baik.  Menurut dia, sejumlah titik jalan raya yang masih rusak, bergelombang ataupun berlubang akan segera diperbaiki oleh Dinas Bina Marga dan Pengairan setempat.

Ia berharap dan dalam setiap kesempatan hampir selalu disampaikan kepada jajaran Pemkab Karawang, agar perbaikan jalan di sepanjang jalur mudik lebaran 2012, khususnya di jalur khusus mudik sepeda motor, bisa diselesaikan sebelum H-10 lebaran.